Frenkie De Jong Absen di Euro 2024! Koeman: Ini Semua Salah Barcelona

Frenkie De Jong Absen di Euro 2024! Koeman: Ini Semua Salah Barcelona

Nasib malang kini harus menimpa gelandang andalan timnas Belanda yaitu Frenkie De Jong.

Frenkie De Jong harus menerima dirinya tidak bisa ikut berpartisipasi dalam ajang Euro 2024 dikarenakan kondisi kesehatannya yang belum pulih.

Read More

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman pun ikut menyalahkan Barcelona atas cedera sang gelandang yang harus absen di Euro 2024 mendatang.

Absennya Frenkie De Jong disampaikan langsung oleh Timnas Belanda lewat akun media sosial X.

“Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami selalu bersama mu, Frenkie,” tulis OnsOranje akun sosial media X resmi timnas Belanda.

Absensinya Frenkie De Jong berkaitan dengan cedera pergelangan kaki yang ia derita saat dirinya bermain melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga musim 2023-2024.

 

Ronald Koeman Marah Dengan Barcelona

 

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman merasa geram dengan Barcelona yang ia nilai terlalu mengambil resiko dan tidak memastikan sang pemain pulih 100 persen.

Barcelona dinilai sempat memainkan De Jong dengan kondisi yang belum 100 persen fit.

“Kami telah memutuskan sore ini. Kami telah mempertimbangkan bahwa Frenkie De Jong tidak akan fit untuk tiga Minggu ke depan,” ucap Koeman dilansir dari Mundo Deportivo.

“Ia memiliki riwayat cedera pada pergelangan kaki kanannya dan tidak disarankan untuk mengambil resiko,” ujar Koeman.

“Klubnya telah mengambil resiko sebelumnya dan sekarang kami harus membayar akibatnya,” lanjut Ronald Koeman.

 

Frenkie De Jong Ungkapkan Kekecewaannya Lewat Akun Instagram nya

 

De Jong yang gagal mementas dalam gelaran Euro tahun ini, meluapkan rasa kekecewaan nya melalui akun Instagram miliknya.

“Saya sedih dan kecewa karena tidak bisa tampil di Euro. Kami telah melakukan banyak hal dalam beberapa minggu terakhir, namun sayangnya pergelangan kaki kanan saya membutuhkan waktu lebih banyak,” tulis De Jong di akun Instagram miliknya.

“Merupakan sebuah mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di turnamen besar. Mengenakan seragam Oranye, menyanyikan lagu Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri,”

“Namun sekarang saya akan seperti seluruh pendukung Oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo semangat kawan-kawan,” tutur De Jong pada unggahan di Instagram nya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *