Frenkie De Jong Mendapat Kritikan dari Para Legenda Belanda

Frenkie De Jong Mendapat Kritikan dari Para Legenda Belanda

Frenkie De Jong mendapatkan kritikan keras dari para legenda-legenda Belanda jelang Euro 2024 nanti.

Kritikan tersebut diarahkan kepada Frenkie De Jong akibat performa buruknya bersama Barcelona musim ini .

Read More

Buruknya perfoma Frenkie De Jong musim ini bersama Barcelona mendapatkan kritikan pedas dari Ruud Gullit dan Wesley Sneijder.

Frenkie De Jong melewatkan beberapa tahunnya di Camp Nou dengan penuh ujian.

Cedera dan ketidak cocokan dengan strategi sang pelatih membuat penampilan eks Ajax Amsterdam ini jauh dari permainan lamanya di Ajax Amsterdam.

 

Kritikan pedas Ruud Gullit Kepada Frenkie De Jong

 

Ruud Gullit salah satu pemain yang menjadi kunci atas keberhasilan timnas Belanda juara Piala Eropa 1988 mengatakan Frenkie De Jong seperti “hantu yang tidak terlihat saat dibutuhkan”.

“Jelas, saya akan mengatakan sesuatu kepada Frenkie De Jong,” Ucap Gullit di Ziggo Sport.

“Ketika saya pertama kali bermain di Feyenord sebagai pemain sayap kanan, tetapi Johan Cruyff mengatakan kepada saya: “Ruud kamu harus membantu rekan-rekanmu untuk bisa berkembang’. Saya ketika itu tidak mengerti kenapa dia mengatakan seperti itu, tetapi apakah kalian tahu kenapa dia mengatakan seperti itu,”

“Itu karena anda akan selalu bermain bagus apabila bisa membuat rekan-rekan anda berkembang,”

“Jika kalian melihat penampilan Frenkie De Jong di Piala Dunia kemarin, dia tampil seperti hantu, bermain seperti tidak memegang tanggung jawab,” ucap Ruud Gullit.

 

Wesley Sneijder Geram Dengan Penampilan Lambat Frenkie De Jong

 

Selain Ruud Gullit, Gelandang terbaik Belanda di Piala Dunia 2010, yakni Wesley Sneijder juga ikut mengomentari penampilan Frenkie De Jong.

Eks Gelandang Belanda tersebut menilai Frenkie De Jong bermain terlalu lama untuk seorang yang memiliki posisi seperti Frenkie.

“Dia terlalu lama untuk mengoper bola ke depan, dan malah memilih untuk berlari dan setelah itu malah memberikan kepada rekannya,” ujarnya.

“Begitu anda menjauh dari lawan, anda harus bisa menjaga bola tetap bergerak dan mengumpan bolanya,” ucap mantan gelandang Real Madrid.

 

Wesley Sneijder Juga Mengutarakan Bahwa Konsistensi Menjadi Musuh Terbesar Sang Pemain

 

“Permainan Frenkie sangat tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir,”

“Ia berhasil menjalani musim luar biasa bersama Ajax, itu menjadikan dirinya mendapatkan transfer yang cukup tinggi. Namun jika anda melihat beberapa musim terakhir, Frenkie juga sering mengalami cedera dan hal tersebut memakan seorang pemain,” ujarnya.

Frenkie De Jong sendiri dipanggil ke dalam skuad Timnas Belanda untuk ajang Euro 2024 meskipun tengah dalam masa pemulihan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *