Mantan Pelatih Lazio Ungkap Italia Tidak Berpeluang Juara Euro 2024

Mantan Pelatih Lazio Ungkap Italia Tidak Berpeluang Juara Euro 2024

Timnas Italia salah satu kontestan Euro 2024 dengan status juara bertahan. Namun di Euro 2024 kali ini, Gli Azzuri dinilai tidak mempunyai peluang untuk juara.

Eks pelatih Lazio, Eriksson mengunjungi Stadion Olimpico untuk menyaksikan pertandingan persahabatan mantan klubnya SSC Lazio melawan Sassuolo pada Minggu 26 Mei 2024.

Read More

Pria asal Swedia berusia 76 tahun tersebut mengungkapkan alasan mengapa dirinya kembali ke Italia.

“Saya tetap orang Swedia tetapi sekarang ada jiwa latin di dalam diri saya, karena saya sudah lama tinggal di negara-negara Eropa Selatan,” tutur kata eks pelatih Lazio tersebut.

“Salah satu dari banyak rumah saya, tempat saya menghabiskan 13 tahun yang tak terlupakan. Di sini kami menghabiskan hidup dengan sangat baik,”

“Tidak ada tempat yang begitu indah, orang-orangnya ramah, makanannya luar biasa, tentunya sepakbola juga lah sangat penting di sini,” lanjutnya.

 

Perubahaan Liga Italia dengan Inggris menurut Eriksson

 

Eriksson juga berbicara tentang perubahan dalam lanskap sepak bola sejak berada di Italia. Menurutnya liga Inggris saat ini berada di puncak, bukan liga Italia seperti tahun 1980-1990.

“Tapi Liga Italia sedang bangkit kembali, seperti yang ditunjukkan oleh hasil klub-klub Italia di piala Eropa, mereka tidak pernah berbohong,” ujarnya.

 

Eriksson mengungkapkan tidak yakin Italia akan sukses di Euro 2024

 

Eks pelatih Lazio, Sven-Goran Eriksson mengungkapkan timnas Italia tidak memiliki nilai untuk bisa kembali menjadi juara di Euro 2024.

“Mereka (Inggris) adalah favorit saya selain itu ada juga Prancis yang saya lihat sangat kuat. Saya juga suka Spanyol dan Jerman, yang mempunyai keuntungan bermain di kandang,” kata Eriksson di Football Italia.

“Saya berharap mereka (Italia) bisa melaju dengan sangat jauh, tentunya saya akan selalu mendukung kalian. Tapi sejujurnya saya tidak berpikir mereka bisa keluar menjadi juara kembali,” tambahnya.

Di Euro 2024, Timnas Italia bergabung di Grup B, tim asuhan Luciano Spalletti tersebut akan bersaing dengan Kroasia, Spanyol dan Albania.

Timnas Italia lolos ke Euro 2024 dengan status Runner up Grup C. Italia mengumpulkan 14 poin, mereka tertinggal 6 angka Inggris yang berhasil menjadi juara Grup C, disusul Ukraina yang menjadi juara ketiga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *