Skuad Final Timnas Inggris untuk Euro 2024: Tanpa Maguire dan Grealish

Skuad Final Timnas Inggris untuk Euro 2024: Tanpa Maguire dan Grealish

Timnas Inggris akhirnya telah mengumumkan skuad final mereka untuk ajang Euro 2024 pada Kamis malam tadi.

Sebanyak 7 pemain dicoret oleh pelatih timnas Inggris termasuk wakil kapten mereka yaitu Harry Maguire dan Jack Grealish.

Read More

Southgate sebelumnya telah memanggil 33 pemain sementara mereka untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina yang dimenangkannya dengan skor 3-0 pada beberapa hari lalu.

Pada laga itu Southgate telah melihat dan menyeleksi para pemain yang akan tetap terbang ke Jerman dan pemain yang akan dicoret.

Terdapat 26 pemain saat ini yang siap di terbangkan ke Jerman untuk Euro 2024 mendatang.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut masih mempertahankan beberapa pemain senior nya seperti Kyle Walker, Kierran Trippier, Luke Shaw dan Harry Kane.

Selain itu Southgate juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka seperti Kobbie Maino, Adam Wharton hingga Cole Palmer.

 

Gareth Southgate Coret 7 Nama

 

Dari 33 nama skuad proposional yang dibawa oleh Southgate kemarin, terdapat sekitar 7 pemain yang secara resmi dicoret oleh sang pelatih.

Tujuh pemain Inggris yang dicoret diantara lain ada nama Harry Maguire dan Jack Grealish.

Lima pemain lainnya yang dicoret adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Braithwaite, dan James Trafford.

Luke Shaw sebetulnya masih dalam tahap pemulihan cedera, namun ia tetap dibawa oleh Southgate.

 

Tim Terbanyak yang Menyumbang Pemain di Timnas Inggris

 

Crystal Palace menjadi tim terbanyak yang menyumbang pemain dengan empat pemainnya, yakni Dean Henderson, Marc Guehi, Adam Wharton, dan Eberechi Eze.

Man City menyumbang tiga pemain nya, yakni Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden.

 

Daftar Skuad Timnas Inggris 

 

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *