Tanggapan Courtois usai Dirinya Tidak Masuk Skuad Belgia di Euro 2024

Tanggapan Courtois usai Dirinya Tidak Masuk Skuad Belgia di Euro 2024

Kiper Veteran Timnas Belgia, Thibaut Courtois memberikan tanggapan tentang dirinya yang gagal masuk ke skuad Belgia di Euro 2024.

Meskipun dirinya gagal untuk menembus skuad Belgia di Euro 2024 kali ini, namun dirinya menyatakan akan tetap mendukung Timnas Belgia di Euro 2024 nanti.

Read More

Kiper berusia 32 tahun itu melewatkan sebagian besar musim ini di dalam ruang operasi karena menderita cedera ACL.

Courtois harus menjalani operasi usai dirinya mengalami cedera pada pra musim dan kemudian mengalami robek meniskus pada bulan maret, tepat ketika ia hampir kembali beraksi.

Courtois kemudian bangkit dari cederanya pada sisa pertandingan liga musim ini, ia sempat menjadi starter dalam 4 dari 5 laga terakhir liga musim ini dan belum kemasukan gol.

Kiper berusia 32 tahun ini juga kemungkinan akan kembali menjadi starter pada Final Liga Champion melawan Borussia Dortmund pada akhir pekan nanti.

 

Respon Courtois

 

Courtois tidak banyak mengomentari keputusan Belgia yang tidak memanggilnya ke Piala Eropa. Namun ia tetap berharap yang terbaik untuk Belgia.

“Itu bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal itu sekarang, tapi tentu saja saya akan mendukung negara dan rekan saya, dan berharap mereka bisa membawa pulang Piala Euro nanti,” kata Courtois lansir dari As Diario.

Dirinya juga menyebut akan fokus ke Final Champions dan berterima kasih kepada Kepa dan Lunin karena telah bekerja keras musim ini.

“Saya juga berterima kasih kepada Kepa dan Fran Gonzalez, karena saya tidak bisa bermain. Sekarang saya telah fit 100% dan akan kembali membantu tim di Final Champions akhir pekan nanti,” lanjutnya.

 

Sudah Fit untuk Final Champions

 

Courtois sedikit bercerita bahwa banyak orang yang meragukan kondisinya untuk bisa kembali bermain.

Namun ia kini akan kembali membuktikan bahwa dirinya telah siap 100% dan jauh lebih fit.

Bahkan dirinya telah mengincar satu tempat sebagai kiper utama Real Madrid di Final Champions League.

“Banyak orang yang mengira bahwa musim saya telah berakhir, tetapi saya selalu berharap untuk dapat kembali bermain,” ucap Courtois.

“Hari itu melawan Cadiz [pertandingan pertamanya kembali] adalah kemenangan pribadi dan sejak saat itu saya terus berlatih keras untuk menunjukkan bahwa saya masih sama seperti biasanya, tidak ada yang berubah.”

“Saya merasa sudah 100 persen dan siap untuk menjadi starter di Wembley.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *