Daftar Skuad Portugal di Euro 2024: Ronaldo dan Pepe Masih Jadi Andalan

Daftar Skuad Portugal di Euro 2024: Ronaldo dan Pepe Masih Jadi Andalan

Timnas Portugal telah resmi mengumumkan skuad mereka untuk Euro 2024 pada Selasa 21 Mei 2024.

Dua pemain senior mereka yaitu Cristiano Ronaldo dan Pepe masih menjadi andalan bagi timnas Portugal untuk ajang Euro 2024 nanti. 

Read More

Portugal sendiri telah memanggil 26 pemain terbaik mereka dan mungkin ini akan menjadi amunisi resmi mereka untuk Euro 2024 mendatang. 

Karena FIFA sendiri telah menetapkan peraturan bahwa setiap negara hanya diperbolehkan membawa 26 pemain mereka untuk ajang Euro 2024.

Siapa saja kah yang menjadi andalan Roberto Martinez untuk ajang Euro 2024 nanti? 

 

Pemain Lama Masih Menjadi Andalan Roberto Martinez

 

Timnas Portugal yang dilatih oleh Roberto Martinez masih memanggil beberapa pemain yang sudah memiliki banyak pengalaman di pentas Eropa ini. 

Nama-nama seperti Ruben Dias, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Pepe, Joao Cancelo bahkan Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain kunci Portugal nanti. 

Namun bagi Pepe dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjadikan Euro 2024 ini menjadi turnamen besar terakhir bagi mereka. 

Pasalnya kedua pemain ini sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, Pepe sudah berusia 41 tahun, dan Ronaldo kini menginjak 38 tahun. 

 

Memberikan Kesempatan ke Pemain Muda

 

Roberto Martinez juga tidak lupa untuk memberikan kesempatan untuk para pemain muda Portugal untuk bisa memberikan pengalaman pertama mereka tampil di turnamen besar. 

Martinez ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda yang telah bersinar di kompetisi lokal. 

Nama-nama nya diantara lain ialah, Goncalo Ignacio (22 tahun), Antonio Silva (20 tahun), Joao Neves (19 tahun), dan Fransisco Conceicao (21 tahun)..

 

Skuad Portugal di Euro 2024

 

Kiper: Diogo Costa (Porto), José Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris St Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting), João Cancelo (Barcelona), Nelson Semedo (Wolves), Nuno Mendes (PSG), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City)

Gelandang: Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Neves (Benfica), Joao Palhinha (Fulham), Otavio Monteiro (Al Nassr), Ruben Neves (Al-Hilal), Vitinha (PSG)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Francisco Conceicao (Porto), Goncalo Ramos (PSG), Joao Felix (Barcelona), Pedro Neto (Wolves), Rafael Leao (AC Milan).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *