Grup Euro 2024 Sudah Dibagikan, Ada Duel Tim Raksasa di Grup Neraka

grup euro 2024

Grup Euro 2024 sudah diumumkan sejak April 2024 lalu, sebanyak 24 negara bersiap menyambut turnamen dua tahunan ini.

Jerman menjadi tuan rumah yang akan dihadang oleh negara Swiss yang paling kuat di Grup A.

Sementara ada duel tim raksasa di grup neraka yakni Spanyol dan Italia yang ada di Grup B juga Belanda dan Perancis yang ada di Grup D.

 

Euro 2024 Jadi Ajang Pembuktian

Jerman sudah terpuruk di Piala Dunia 2022 lalu di turnamen ini mereka adalah tuan rumah. Apalagi lawan De Panzer di Grup A tidak terlalu kuat tidak seperti Grup B dan Grup D.

Kompetisi ini memiliki format yang mirip dengan Piala Dunia – enam grup yang terdiri dari empat tim akan dipertandingkan dengan sistem round-robin, dengan dua tim teratas di setiap grup dan empat tim peringkat ketiga terbaik akan maju ke fase sistem gugur.

Sebanyak 10 stadion akan digunakan – stadion milik klub Bundesliga saat ini Bayern Munich, Borussia Dortmund , VfB Stuttgart , Eintracht Frankfurt , RB Leipzig dan Cologne , ditambah markas klub Bundesliga 2 Hertha Berlin , Schalke , Hamburg dan Fortuna Düsseldorf .

Pertandingan pembukaan akan dimainkan di Munich pada 14 Juni, dan final akan diperebutkan di Olympiastadion Berlin pada 14 Juli mendatang.

 

Apa Kata Pelatih Jerman?

Tentu saja dengan turnamen ini dimulai, Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsman akan menjadi orang ke-12 yang memimpin pasukan Jerman ke turnamen besar setelah ia menggantikan Hansi Flick pada September 2023 , dan menjadi orang keempat yang kembalinya di kandang sendiri.

Ia mengungkapkan bahwa tim sudah siap disebut kembalinya Toni Kroos menjadi kekuatan utama mereka.

“Tentu kami sudah siap dalam laga ini, hadirnya Toni Kroos di Tim Utama kami membuat kami begitu percaya diri,” ujarnya dilansir dari laman resmi Timnas Jerman, Sabtu (18/5).

 

Grup Euro 2024

Meskipun Jerman lolos sebagai tuan rumah, 53 tim tersisa bersaing sepanjang kualifikasi selama setahun untuk menentukan 23 tempat tersisa di turnamen tersebut. 24 negara terakhir yang lolos diundi ke dalam enam grup yang terdiri dari empat negara sebagai berikut:

group Euro 2024

Grup A

Jerman, Skotlandia, Hongaria, Swiss

Grup B

Spanyol, Kroasia, Italia, Albania

Grup C

Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris

Grup D

Belanda, Austria, Prancis, Polandia

Grup E

Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina

Grup F

Türkiye, Portugal, Republik Ceko, Georgia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *