Gelandang Spanyol Sebut Italia Masih Menjadi Kandidat Kuat Juara Euro 2024

Gelandang Spanyol Sebut Italia Masih Menjadi Kandidat Kuat Juara Euro 2024

Rodri salah satu gelandang bertahan andalan Spanyol di Euro 2024 ini menyebut bahwa timnas Italia adalah kandidat kuat juara di Euro 2024 nanti.

Timnas Spanyol bergabung di Grup B pada Euro 2024 bersama Kroasia, Italia dan Albania.

Read More

Rodri merasa sangat sulit untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup di Euro 2024 nanti.

Apalagi Tim kuda hitam seperti Kroasia mempunyai riwayat untuk merepotkan tim-tim besar.

Meskipun prestasi Kroasia di ajang Euro tidak terlalu baik yang hanya mampu bertahan di babak 16 besar di dua edisi terakhir.

Namun mereka adalah Runner up dan peringkat tiga pada dua edisi Piala Dunia terakhir.

Sebaliknya, timnas Italia meskipun absen dalam dua edisi terakhir Piala Dunia, namun mereka adalah juara bertahan di Piala Eropa

 

Berada Grup yang Sulit Menurut Rodri

 

“Di Grup B nanti, tentunya akan sangat sulit bagi kami dan semua tim. Kami menghadapi Kroasia di Euro dan UEFA Nation League, dan mereka adalah lawan yang cukup rumit,”

“Albania juga tidak boleh kita anggap remeh, mereka memiliki skuad yang cukup baik untuk bersaing di Euro nanti, tentunya ini harus kita hormati sekali lagi,” ucap gelandang timnas Spanyol, Rodri.

“Pada edisi Euro terakhir, kami berhasil mencapai babak semi final tetapi kami kalah adu penalti dari Italia, yang pada akhirnya itu menjadi modal mereka untuk bisa keluar sebagai juara,”

“Setahun lalu, kami memang berhasil membalaskan di UEFA Nation League, kita mengalahkan Azzuri di babak semi final,” ujarnya pada La Gazzetta Dello Sport dikutip dari Football Italia.

 

Performa Italia menurut Rodri

 

Gelandang Spanyol tersebut melihat Italia mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir.

Namun Gli Azzuri tetaplah Gli Azzuri tidak akan bisa dianggap remeh.

“Italia sudah mengalami naik turun selama beberapa tahun terakhir. Kalian tidak lolos Piala Dunia dua kali, tetapi mereka memenangi Euro, Italia tetaplah tim yang kompetitif,” ucapnya.

“Meskipun pelatih mereka terus berganti, namun mereka tetaplah sama. Karakteristik mereka solid dan kompetitif,” sambungnya.

“Meskipun Italia bukan tim yang sering mencetak gol namun mereka tetaplah berbahaya. Saya rasa Italia masih menjadi kandidat kuat juara di Euro 2024 nanti,” di akhirnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *