Daftar Skuad Timnas Belanda di Euro 2024, Ada Pemain Keturunan Indonesia 

Timnas Belanda telah resmi mengumumkan skuad mereka untuk bertanding di Euro 2024 Juni nanti.

Timnas Belanda telah resmi mengumumkan skuad mereka untuk bertanding di Euro 2024 Juni nanti.

Terdapat 30 pemain yang telah dipanggil Ronald Koeman, namun 30 pemain ini sifatnya sementara di karenakan mereka harus mencoret 4 nama.

Read More

Karena peraturan resmi FIFA, bahwa setiap negara yang bertanding di Euro 2024 hanya diperbolehkan membawa 26 pemain mereka.

 

Skuad Belanda diisi oleh pemain senior dan junior

Skuad Belanda saat ini mayoritas dihuni oleh para pemain senior dan junior mereka, pemain senior seperti Van Dijk, Depay, dan Wijnaldum diplot untuk membantu pemain muda yang ada di Belanda saat ini.

Di posisi penjaga gawang, mereka memiliki 4 opsi yakni, Justin Bijlow, Mark Flekken, Nick Olij, dan Bart Verbruggen.

Sementara di posisi bek, Belanda memiliki pemain debutan yaitu Ian Maatsen.

Di pos tengah pemain muda Xavi Simons dipanggil untuk bergabung dengan para pemain seniornya seperti Wijnaldum, Teun Koopmeiners, dan Marteen De Roon.

Untuk lini serang, Belanda tetap membawa mesin gol mereka yaitu Depay, selain Depay ada juga nama-nama seperti Donyel Mallen, Steven Berwijn, Wout Weghorst diproyeksikan untuk membantu Depay di lini serang.

 

Pemain Keturunan Indonesia masuk ke Skuad Belanda 

Ian Maatsen dan Tijjani Reijnders telah resmi dipanggil timnas Belanda untuk bergabung ke dalam Tim untuk bermain di Piala Euro 2024.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Maatsen dan Reijnders memiliki darah keturunan Indonesia.

Maatsen dan Reijnders tampil sangat bagus kala mereka membela tim nya masing-masing sepanjang musim ini.

Reijnders sebenarnya sudah masuk ke dalam radar Shin Tae Young sebelum dirinya hijrah ke AC Milan, namun  akhirnya dirinya memilih hijrah ke timnas Belanda.

 

Skuad Timnas Belanda di Euro 2024

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brentford), Nick Olij (Sparta Rotterdam), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion).

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern), Denzel Dumfries (Inter), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter).

Gelandang: Ryan Gravenberch (Liverpool), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Kayu (Feyenoord), Joey Veerman (PSV).

Penyerang: Memphis Depay (Atletico Madrid), Steven Bergwijn (Ajax), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Brian Brobbey (Ajax), Wout Weghorst (Hoffenheim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *