Pelatih Timnas Prancis Ungkap Alasan Dirinya Membawa Kante di Euro 2024

Pelatih Timnas Prancis Ungkap Alasan Dirinya Membawa Kante di Euro 2024

Pada hari Kamis 16 Mei 2024 Timnas Prancis resmi mengumumkan skuad mereka untuk berlaga di Piala Euro 2024 Juni mendatang.

Namun terdapat kejutan dalam pengumuman skuad Prancis untuk Piala Euro 2024 mendatang.

Read More

Nama N’Golo Kante berhasil menyita perhatian para penggemar sepak bola ketika dirinya masuk ke dalam skuad list Prancis.

Kante yang sudah cukup lama tidak bermain di level tertinggi dalam karirnya justru mendapatkan kepercayaan dari pelatih Prancis yakni, Didier Deschamps.

 

Absen di Piala Dunia 2022 namun kembali akan bermain di Piala Euro 2024

N’Golo Kante tidak bisa membantu timnas Prancis ketika bermain di ajang Piala Dunia 2022 silam.

Dirinya terpaksa absen karena sejumlah faktor, terutama riwayat cedera yang sempat mengganggu dirinya.

Pada saat itu Kante masih bermain untuk klub lama nya yakni Chelsea, saat itu dirinya hanya bisa bermain sebanyak 7 kali di Premier League.

Dirinya mengalami cedera di Chelsea sehingga sangat mengganggu dirinya dan harus membuat dirinya hengkang dari Chelsea pada tahun 2022 dan menuju ke liga Arab Saudi pada musim panas 2023.

Setelah ia memutuskan untuk berkarir di Liga Arab Saudi bersama Al-Ittihad untuk musim 2023-2024, justru dirinya kembali menemukan performa terbaiknya.

Kante telah bermain sebanyak 28 laga dan berhasil berkontribusi dengan menyumbangkan 2 gol dan 5 assist.

 

Alasan Didier Deschamps memanggil kembali Kante

Meskipun sudah tidak bermain di Liga Top Eropa tidak membuat pelatih Prancis yakni Didier Deschamps menutup mata untuk memanggil Kante ketika dirinya sudah siap dalam kondisi yang bagus.

“Dia (Kante) telah bermain penuh sepanjang musim ini untuk Al-Ittihad, meski dirinya sudah tidak bermain di Liga Top Eropa, namun dirinya telah kembali menemukan kebugarannya,” ujar Deschamps.

Deschamps juga menegaskan bahwa pilihannya untuk kembali membawa Kante ke skuad bukan karena kedekatannya dengan sang pemain.

Dirinya hanya bersikap profesional dan situasional, ia menginginkan yang terbaik untuk timnas Prancis.

“Kami terus mengikuti perkembangannya. Dia mampu kembali menemukan sepakbola dan atletisnya, dan bermain di banyak pertandingan,” sambung Deschamps.

“Situasi ini sudah sangat jelas, saya sudah mengambil keputusan untuk membawa dia, ini menambahkan kekuatan di lini tengah Prancis,” tututpnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *